Thứ Ba, 15 tháng 12, 2015

Pembangunan Sentul Terkendala Biaya

Bola.net - Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot Dewa Broto mengungkapkan bahwa pembahasan mengenai Sirkuit Sentul sebagai penyelenggara MotoGP 2017 masih terus dibahas. Khususnya mengenai Keputusan Presiden (Kepres) tentang panitia penyelenggara MotoGP 2017.

"Kepres harus jadi di tahun 2015 karena kewajiban ada di bulan Januari. Kontrak Indonesia dengan Dorna, paling lambat akhir Januari 2016 harus jadi,” ujar Gatot kepada wartawan di gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/12).

“Sejauh ini yang masih menjadi kendala adalah masalah pembiayaan," tambahnya.

Besarnya anggaran yang dibutuhkan agar bisa menggelar balap MotoGP membuat pemerintah mempunyai opsi agar mengkomersilkan kegiatan balap motor dunia tersebut. Bahkan, nama kegiatannya akan disesuaikan tergantung perusahaan yang membeli kegiatan tersebut.

“Skenario kedua agar kegiatan itu dikomersilkan, tergantung siapa yang bisa membeli even itu. Atau mungkin oleh perusahaan yang sama, nama Sentul nantinya akan dilepas. Pak Tinton juga tidak keberatan melepas nama Sentul, nanti even akan kita jual kepada swasta,” jelasnya. (fit/asa)

Baca Juga

'MotoGP Indonesia Harus Utamakan Keselamatan Rider'
MotoGP Indonesia 2017, Dorna Minta Pemerintah Benahi Sentul
Sirkuit Sentul Butuh Bantuan Pihak Pemerintah

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến